Blog

Tips Merawat Kucing Himalaya

Tips Merawat Kucing Himalaya

Tips merawat kucing himalaya ala herbaltick jual obat kutu kucing herbal | Kucing memiliki berbagai jenis yang setiap jenisnya memiliki pola asuh dan cara merawat yang berbeda. Kucing memang sangat mengasyikan untuk di pelihara, karena polah tingkahnya yang lucu membuat manusia selalu tertarik kepadanya. Salah satu jenis kucing yang sangat imut dan lucu ialah jenis kucing Himalaya. Kucing ini di hasilkan dari proses silang antara ras Persia dengan ras Siamese.

tips merawat kucing himalaya

Dari hasil silang tersebut di dapatkan jual obat kutu kucing yang menyerupai bentuk badan kucing Persia, namun memiliki warna  layaknya kucing Siamese. Pasti anda sudah dapat membayangkan sekarang, betapa lucunya kucing Himalaya ini. Nah, dalam perawatnya pun juga memerlukan cara yang berbeda. Jika anda mulai tertarik dengan kucing himalaya, dan ingin merawatnya, maka perhatikan tips merawat kucing himalaya berikut ini:

  1. Berikan kucingmu kasih sayang dan perhatian. Kucing merupakan makhluk yang juga membutuhkan kasih sayang. seperti pada artikel kami sebelumnya seputar tips memelihara kucing persia untuk kucing himalaya memiliki karakter yang lembut, lucu serta manis, sehingga dalam memperlakukannya pun anda tidak boleh kasar atau bersifat tidak sabaran. Perlakukanlah dengan lembut pula, berikan kasih sayang dan manjakan kucing anda agar ia tahu bahwa anda menyayanginya. Anggap ia sebagai bagian dari keluarga anda.
  2. Penuhi segala kebutuhan dari kucing peliharaan anda. Yakni, selalu berikanlah ia stok makanan dan minuman, agar tidak kelaparan. Perhatikan jenis produk makanannya, agar berdampak baik pada kesehatannya. Pemilihan produk makanan yang salah dapat mengakibatkan kucing keracunan dan rontoknya bulu. Anda juga harus memenuhi kebutuhan kucing anda akan kesehatannya dengan memberikan vaksin, tak lupa setiap beberapa bulan sekali bawalah kucing anda ke dokter hewan untuk di periksa kesehatannya.
  3. Kandang kucing Untuk kandangnya sesuaikan dengan ukuran kucing himalaya milik anda. Agar si kucing nyaman. Selalu rutin bersihkan kandang, dan secara teratur mengganti pasir yang ia gunakan untuk membuang kotoran. Bubuhkan pula desinfektan pada kandangnya.
  4. Mandikan kucing setiap 1-2 minggu sekali Sebelum memandikan lihatlah kondisi kucing anda terlebih dulu. Pastikan bahwa ia dalam keadaan yang sehat. Sisirlah bulunya menggunakan sisir khusus bulu kucing agar tidak menimbulkan kerontokan. Singkirkan bulu-bulunya yang mati, agar tidak mengganggu proses pencernaannya. Potonglah kukunya atau bawa ke salon saja apabila anda memiliki waktu luang.

Kucing Himalaya merupakan salah satu jenis kucing yang sangat aktif. Maka dari itu, sempatkanlah waktu untuk bermain dengannya atau sekedar mengajaknya berkeliling di area rumah. Jangan membiarkan kucing anda ke luar rumah, karena jenis kucing yang satu ini cukup rentan terkena kutu dan parasit sehingga dapat membuatnya terkena penyakit apabila anda biarkan keluar rumah. Sekian dan semoga bermanfaat. Memiliki kucing piaraan di rumah merupakan kesempatan yang luar biasa bagi para pecinta kucing.

Bagi anda yang sedang memiliki masalah dengan kutu terutama pada kucing kesayangan anda bisa menggunakan obat anti kutu herbal yang kami jual. Harga sangat terjangkau hanya dengan Rp20.000 per sachet belum termasuk ongkos kirim. Untuk informasi dan pemesanan obat kutu herbal bisa menghubungi kami melalui 0856 0000 0624 tips merawat kucing himalaya.

Leave a comment