Tips Menjaga Kesehatan Bulu dan Kulit Anjing

Posted on

Menjaga Kesehatan Bulu dan Kulit Anjing

Memelihara hewan bukanlah suatu hal yang sulit, asalkan ada konsistensi pada diri anda untuk benar-benar telaten dan rutin mengawasi hewan peliharaan tersebut. Salah satu hewan peliharaan yang menjadi sahabat manusia ialah anjing. Dengan tingkahnya yang penurut, menggemaskan serta lucu, anjing berhasil memikat manusia untuk di jadikan kawan bermain serta di fungsikan pula untuk menjaga rumah.

Menjaga Kesehatan Bulu dan Kulit Anjing

Namun, hewan peliharaan juga perlu di perhatikan dan di cukupi kebutuhannya termasuk jangan sampai ada kutu pada tubuh mereka karena nanti anda memerlukan obat kutu anjing untuk membasminya. Apalagi bagi anda yang memelihara anjing. Bulu dan kulit anjing harus menjadi perhatian anda. Sebab, anjing dengan bulu yang panjang terkadang memang memerlukan perhatian yang istimewa dari anda, shampo yang digunakan pun juga tidak boleh sembarangan, salah-salah dapat berakibat tidak baik bagi kesehatan bulu dan kulit anjing.

Nah, berikut uraian mengenai cara menjaga kesehatan bulu dan kulit anjing yang dapat anda lakukan:

  1. Asupan yang cukup

    Pastikan anjing kesayangan anda mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk menjaga kesehatan bulu dan kulitnya. Nutrisi dapat di peroleh dari makanan yang anda berikan kepada si anjing. Apabila anda memberikan makanan yang mengandung nutrisi komplit di dalamnya, maka hal ini akan semakin baik untuk kesehatan bulu anjing anda. Nutrisi-nutrisi yangmemiliki manfaat penting tersebut seperti: cystine, asam lemak essential, Vitamin A, C, E serta nutrisi penting lainnya.

  2. Upayakan melakukan grooming secara teratur

    Anda dapat melakukan hal ini sendiri di rumah, namun jika anda tidak begitu mempunyai waktu, maka anda dapat memanggil pihak salon panggilan ke rumah anda. Dengan grooming, maka bulu dan kulit anjing anda akan selalu bersih, dan terhindar dari kutu yang memungkinkannya merasa gatal. Selain itu anda dapat memberikan pijatan-pijatan kecil agar mendorong kulit dalam menghasilkan zat yang berguna bagi keindahan bulu dan kulit anjing anda.

  3. Rawatlah bulu dan kulit anjing anda menggunakan shampoo khusus anjing.

    Ketika anda mulai memandikan si anjing, jangan menggunakan shampo untuk manusia. Karena pH dan komponen bahan-bahannya berbeda untuk anjing. Jika proses mandi telah selesai, anda harus mengeringkan bulu anjing menggunakan blower yang digunakan untuk grooming. Jangan menggunakan hairdryer. Karena penggunaan hairdyer dalam jangka waktu panjang akan berakibat tidak baik bagi bulu dan kulit anjing ada.

  4. Menyisir bulu dengan sisir khusus

    Anda dapat menyisir bulu anjing dengan menggunakan sisir yang digunakan untuk anjing. Menyisir dengan rutin akan menambah keindahan pada bulu anjing kesayangan anda. Selain itu, bulu yang sudah mati akan rontok dan mendorong bulu lain untuk tumbuh. Apabila bulu mati tetap menempel pada kulitnya, maka akan memberikan rasa tidak nyaman pada anjing anda, yakni rasa gatal sehingga memungkinkannya untuk selalu menggaruk.

Bagi para penggemar anjing, perhatikan perawatan hewan kesayangan anda. sekian informasi dari kami untuk anda yang mengalami masalah kutu pada anjing kesayanganya tidak perlu kuatir karena kami menyediakan obat kutu anjing dan kucing merk herbaltick yang terbukti ampuh dan aman basmi kutu maupun caplak pada anjing kesayangan anda. Informasi dan pemesanan hub. 0856-0000-0624. Semoga artikel mengenai tips merawat serta menjaga bulu dan kulit anjing ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *