Blog

Cara Mengatasi Penyakit Kulit Pada Kucing

Cara Mengatasi Penyakit Kulit Pada Kucing

Cara mengatasi penyakit kulit pada kucing ala HerlabTick jual obat kutu kucing | Agar kucing kesayangan terjaga kesehatannya maka syarat pentingnya adalah kebersihan dan makananya yang sehat. Memberikan makanan yang berkualitas secara rutin adalah salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan gizinya, sedangkan membersihkan badan serta kandangnya adalah cara agar kucing kesayanganmu terhindar dari penyakit kucing. Terkadang walaupun upaya agar kucing terhindar dari penyakit telah dilakukan masih tetap saja ada penyakit yang nekat menyerangnya terutama penyakit kulit. Jika hal tersebut terjadi maka hal yang perlu dilakukan adalah mengetahui penyakitnya lalu mengatasi penyakit tersebut. Inilah beberapa penyakit kulit pada kucing yang sering menyerang dan cara mengatasi penyakit kulit pada kucing sebagai berikut:

cara mengatasi penyakit kulit pada kucing

  1. Penyakit kulit kucing ring worm Ring worm merupakan jamur dengan jenis lain yang menyerang pada kucing dan lebih sering menyerang anak kucing dibawah satu tahun. Jika jual obat kutu kucing dan kucing terkena penyakit ini akan terdapat lesi yang melingkar pada kepala kucing, telinga serta badannya. Sedangkan kulit disekitarnya botak dan bersisik. Penyakit ini tak hanya menular pada kucing akan tetapi cara mengatasi penyakit kulit pada kucing juga menular pada manusia.
  2. Infeksi jamur atau yeast Cara mengatasi penyakit kulit pada kucing yang ke dua adalah Bagian yang paling sering terkena oleh infeksi jamur ini adalah telinga. Ciri-ciri kucing terkena penyakit ini adalah terus menggaruk-garuk telinganya dan daun telingan yang memerah. Infeksi jamur ini bisa dikatakan mdah didiagnosis dan umumnya cepat sembuh dengan menggunakan obat anti jamur.
  3. Alergic dermatitis Ternyata kucing mempunyai reaksi jika mereka terkena alergi pada produk makanan, perawatan serta gangguan lingkungan seperti gigitan kutu dan serbuk sari.
  4. Jerawat Biasanya jerawat pada kucing muncul pada sekitar dagu. Hak yang menyebabkan penyakit ini muncul adalah jarang dibersihkan, masalah kulit, reaksi buruk pada obat dan stres. Rekomendasi untuk mengatasi dan membersihkannya adalah shampo khusus serta gel maupun antibiotik karena jerawat biasanya disertai dengan infeksi bakteri.
  5. Eosinophilic Granuloma Penyakit kulit kucing jenis ini biasanya menyerang kucing persia yang cenderung mempunyai borok dan luka pada bibir atau hidung. Sebenarnya reaksi ini bisa timbul dimana saja, namun yang paling sering dikeni adalah wajah, paha dan bantalan kaki.
  6. Kutu kucing Penyakit kulit yang paling umum dimiliki oleh kucing adalah kutu kucing. Telur kutu tersebut tersebar pada bulu mereka sehingga kucing menjadi sering menggaruk-garuk tubuhnya karena rasa gatal, anda bisa baca artikel kami sebelumnya mengenai cara membasmi kutu pada kucing yang pernah kami tulis.

Untuk cara mengatasi penyakit kulit pada kucing maka lakukakan hal-hal berikut: a. Lakukan desinfektan rutin sebulan sekali pada kandang sebagai tempat tinggalnya menggunakan cairan pemutih atau bleaching kamudian lakukan pula desinfektan bagi hewan. b. Mandikan dan rendam kucing dengan larutan belerang atau Lyme sulfur sebulan sekali. Bisa juga dengan air sekitar 10 liter yang telah ditetese propolis sekitar 20 tetes. Selain itu, bisa juga dengan memandikannya memakai shampo Sebazole. c. Mandikan kucing secara teratur menggunakan shampo khusus. jaga tubuhnya agar tetap kering dan sehat, sisir dengan rapi dan berikan makanan yang sehat.

Selalu jaga kebersihan dan kesehatan kucing kesayanganmu agar terhindar dari cara mengatasi penyakit kulit pada kucing dan tetap menawan menemani hari-hari indahmu. Untuk anda yang sedang mengalami masalah terutama kutu pada kucingnya bisa menggunakan Obat Anti Kutu HerbalTick.com selain Aman karena terbuat dari bahan herbal, HerbalTick juga sangat ampuh basmi kutu pada kucing anda. Jika berminat memberli Obat Kutu Herbal bisa menghubungi kami melalui 08560 0000 0624

Leave a comment