Cara Meningkatkan Nafsu Makan Kucing

Posted on

Cara Meningkatkan Nafsu Makan KucingCara Meningkatkan Nafsu Makan Kucing

Cara meningkatkan nafsu makan kucing – Memelihara kucing di rumah pasti sangat menyenangkan bagi para penggemar binatang satu ini. Tentu Anda sangat berharap binatang peliharaan tersebut dapat tumbuh dengan baik dan sehat. Pasti Anda akan merasa senang sekali akan hal itu. Dalam merawat kucing Anda harus perhatikan pemberian makan kucing. Sebab terkadang kucing mengalami penurunan nafsu makan dan akan berakibat sakit. Maka ada beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan nafsu makan kucing tersebut. Berikut cara meningkatkan nafsu makan kucing:

  • Memancing nafsu makan kucing dengan daging atau makanan basah kaleng
    Makan kering khusus kucing memang baunya tak begitu tajam sehingga kurang mengundang selera makan kucing. Oleh sebab itu, cara meningkatkan nafsu makan kucing Anda dapat memberikan daging atau makanan basah kalengan kepada kucing Anda. Dekatkan hidungnya atau oleskan pada bagian mulutnya. Hal ini dimaksudkan agar bau tajam daging dapat meningkatkan nafsu makan kucing.
  • Mengganti makanan dan mencampur dua jenis makanan kucing
    Cara meningkatkan nafsu makan kucing selanjutnya adaah dengan mengganti makanan kucing dimaksudkan agar kucing kembali meningkat nafsu makannya. Anda dapat mengganti makanan kering kucing dengan makanan basah kalengan atau bisa dilakukan pencampuran antara kedua jenis makanan tersebut. Bila nafsu makan kucing meningkat sesuai harapan, sebaiknya cukup berikan dry food. Makanan kaleng basah berikan jarang-jarang saja.
  • Menyuapi kucing Anda
    Cara menyuapi kucing ini bisa Anda lakukan dengan sendok mini, tangan atau dengan suntikan kecil tanpa jarum. Namun sebelum Anda melakukan semua itu bisa meramu makanan kucing terlebih dahulu. Bila akan memberikan makanan kering harus dihancurkan dahulu dengan air hangat atau jika ingin mencampur makanan basah dan kering maka harus dihaluskan dulu. Bila Anda memilih menyuapi kucing dengan alat suntikan sebaiknya memasukkan suntikan ke bagian samping mulut kucing. Tekan perlahan-lahan, jangan menyemprotkan makanan secara langsung, cara meningkatkan nafsu makan kucing ini dapat membuat kucing Anda tersedak.
  • Memberikan vitamin
    Anda dapat memberikan suplemen untuk meningkatkan nafsu makan kucing dengan kandungan vitamin B kompleks dan lysine. Anda dapat memberi kucing Anda jenis suplemen peningkat nafsu makan anak-anak yang biasa dijual di apotik. Selain itu ada juga obat khusus dari dokter hewan untuk meningkatkan nafsu makan kucing seperti diazepam. Namun yang harus Anda ingat, pemberian obat atau vitamin untuk meningkatkan nafsu makan kucing harus diberikan bersamaan saat makan atau diberikan sesudah makan.
  • Melakukan tube feeding
    Melakukan tube feeding adalah cara meningkatkan nafsu makan kucing dengan upaya memberikan makanan dengan cara memasukkan makanan cair melalui selang ke dalam perut kucing langsung. Tindakan khusus seperti ini hanya dilakukan dokter hewan kepada binatang yang sakit, tidak dapat menelan dan mengunyah, atau anakan kucing yang tidak disusui induknya bahkan tidak bisa mengedot.

Berikut tadi adalah berbagai tindakan atau cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan nafsu makan kucing kesayangan Anda. Selamat mencoba cara meningkatkan nafsu makan kucing.

Untuk anda yang saat ini mengalami masalah kutu pada kucing kesayanganya, kami menyediakan obat kutu kucing yang aman dan ampuh karena terbuat dari bahan herbal atau alami sehingga aman digunakan, informasi dan pemesanan hubungi 0856-0000-0624

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *