Blog

Peraturan Dasar Perawatan Anakan Anjing

10 Peraturan Dasar Perawatan Anakan Anjing

Binatang peliharaan merupakan binatang yang dipelihara di rumah kita. Namun binatang juga makhluk hidup yang terus tumbuh dan berkembang layaknya manusia. Jadi Anda sebagai pemilik harus mampu merawat binatang peliharaan tersebut dengan baik. Salah satu binatang peliharaan yang kerap dirawat di rumah adalah anjing. Kebanyakan dari Anda pasti lebih menyukai memelihara anjing sejak masih kecil. Namun merawat anakan anjing membutuhkan perhatian ekstra. Anda harus mengerti sepuluh peraturan dasar dalam merawat anakan anjing.

Peraturan Dasar Perawatan Anakan AnjingSimak ulasan berikut ini mengenai peraturan dasar merawat anakan anjing yang ditulis oleh jual obat kutu anjing herbaltick

  1. Melatih anakan anjing sejak pertama datang di rumah Anda Anak anjing lahir belum memiliki kemampuan atau keterampilan apapun. Jadi Andalah yang merawat anakan anjing dan melatihnya. Anda harus mengkolaborasikan latihan tersebut dengan permainan anjing sehingga tidak membosankan. Dengan demikian akan terjalin hubungan pertemanan yang baik dan anakan anjing mengerti apa yang Anda mau.
  2. Memberikan nutrisi seimbang pada anakan anjing Dalam merawat anak anjing secara sederhana pertumbuhan anakan anjing membutuhkan asupan makanan dengan nutrisi seimbang. Takaran anatara lemak, protein, vitamin dan mineralnya harus tepat. Makanan untuk anakan anjing sebaiknya berupa konsentrat sehingga hal itu aman bagi pencernaan si anjing. Jangan lupa selalu menyediakan air minum untuk anjing Anda.
  3. Menggrooming anakan anjing Melakukan grooming pada anjing sejak dini adalah hal yang penting agar mereka terbiasa dan dapat bersikap tenang.
  4. Merawat gigi anakan anjing Saat Anda merawat anakan anjing maka sebaiknya perhatikan juga kesehatan giginya sejak dini. Sebab tidak adanya perhatian pada gigi si anjing kelak akan mengakibatkan plak pada giginya dan akan merusak email gigi dan mengakibatkan masalah kesehatan lainnya.
  5. Ajak anakan anjing berolahraga Mengajak anak anjing secara rutin akan membawa akibat yang baik bagi kesehatannya. Anak anjing sebaiknya diberikan olahraga sesuai dengan usianya sebab tulang-tulang tubuh mereka masih rentan dan belum tumbuh sempurna.
  6. Periksakan anakan anjing ke dokter hewan secara rutin Sebaiknya Anda memiliki seorang dokter hewan yang telah dipilih untuk konsultasi tentang anjing Anda. Segera periksakan anak anjing Anda setelah sehari kedatangannya di rumah Anda. Bicarakan dengan dokter hewan tentang jadwal vaksin untuk anak anjing.
  7. Melakukan pengecekan kesehatan di rumah Pengcekan kesehatan anak anjing di rumah dapat Anda lakukan sendiri secara rutin. Pengecekan ini meliputi gigi, gusi, kulit, bulu, mata, telinga, dan berat badan anak anakan anjing.
  8. Mengenalkan anakan anjing pada anjing lain Dalam merawat anakan anjing, Anda juga harus memperhatikan hal ini terutama bagi Anda yang sudah memiliki anjing lain di rumah. Anda harus mengenalkan anakan anjing tersebut dengan anjing senior yang ada di rumah Anda. lakukan pengawasan selama beberapa hari hingga terjadi pembauran antara anjing senior Anda dengan si anakan anjing baru.
  9. Memberikan pujian pada anakan anjing bila melakukan hal baik Saat Anda merawat anakan anjing maka harus mengajarkan sejak dini hal-hal yang benar. Berikan pujian bila anakan anjing melakukan hal benar dan segera tegur bila melakukan kesalahan.
  10. Anda bersabar dan menikmati dalam merawat anakan anjing Setiap saat anakan anjing Anda akan melakukan hal-hal menyenangkan ataupun yang membuat Anda jengkel. Sehingga dalam merawat anakan anjing perlu ekstra sabar.

Memiliki anakan anjing merupakan hal yang sangat luar biasa bagi anda. Mereka sangat lucu dan menggemaskan dan akan memberikan warna dalam kehidupan anda. Tetapi sebaliknya jika anjing kesayangan anda memiliki banyak kutu tentu akan menggangu kesehatan dan aktifitasnya, untuk itu gunakanlah HerbalTick untuk membasmi serta mengatasi masalah kutu pada anjing kesayangan anda, hub. 0856 0000 0624

Leave a comment