Jenis-jenis Anjing Serta Cara Melatih dan Merawat

Posted on

Jenis-jenis Anjing Serta Cara Melatih dan Merawat

Jenis-jenis Anjing serta Cara Melatih dan Merawat

Anjing terdiri dari berbagai jenis, Jika saat ini anda ingin memeliharanya, anda perlu memperhatikan cara merawat dan melatihnya. Berikut team obat kutu anjing uraikan mengenai jenis anjing, cara merawat dan melatih anjing.

  1. Anjing Golden

    Untuk memelihara jenis anjing ini, anda harus memberikan perhatian khusus pada bulunya. Untuk membersihkan bulunya dari debu dan kotoran yang menempel, anda dapat mengelap bulunya menggunakan kain yang lembut atau kanebo, agar memberikan rasa lembab pada bulunya. Untuk makanan dan minuman, perlu anda perhatikan juga.
    Pastikan memberinya makanan yang bernutrisi dan sehat. Anda dapat melatih kedisiplinan pada anjing golden dengan memasukkannya ke dalam kandang. Anda juga dapat mengajaknya bermain di halaman rumah untuk melatih kegesitannya. Tak lupa ajaklah anjing anda untuk jogging bersama, agar ia dapat mengenal lingkungannya.

  2. Anjing Akita

    Cara merawat dan melatih anjing dengan jenis akita ini diperlukan ketelatenan. Anda dapat mulai melatihnya pada usia 6-8 bulan, sehingga sejak dini ia sudah terasah kemampuannya. Untuk melatih penciumannya agar menjadi tajam, anda dapat memulai dengan hal-hal kecil seperti menjauhkan piring makan yang berisi makanannnya, biarkan ia menelusuri dan menemukan makanannya sendiri.
    Untuk usia 6-8 bulan, jangan melatih anjng terlalu keras atau berlebihan, lakukan latihan-latihan ringan seperti mengajarinnya untuk menggiring bola, berlari kecil serta tak lupa berikan ia pelatihan lempar tangkap agar melatih daya konsentrasinya. Anda juga dapat memberikan ia kode-kode kecil sebagai bentuk sebuah perintah.
    Cara merawatnya, yang perlu anda perhatikan ialah, selalu berikan ia pujian ketika si anjing berhasil menjalankan perintah anda, mandikan, serta beri makan secara teratur dan rutin.

  3. Anjing Bulldog

    Anjing bulldog memiliki ciri khas berupa bentuk tubuh dan postur tubuh yang unik. Untuk cara merawat dan melatih anjing yang satu ini pun tidak terlalu sulit. Jenis anjing ini memanglah memiliki rasa persahabatan, setia kepada majikannya, jadi harus di rawat dengan penuh kasih sayang serta kelembutan. Untuk melatihnya agar menjadi anjing yang tangkas, dapat mengajarinya bermain lempar tangkap bola atau piringan yang biasanya digunakan untuk mainan anjing. Karakternya yang berani, menjadikannya penjaga rumah yang paling sesuai.

  4. Anjing Siberian Husky

    Jenis anjing yang berikut membutuhkan perhatian yang cukup ekstra. Karena karakternya yang senang melompat, memerlukan perhatian dan perlindungan yang lebih dari pada jenis anjing kebanyakan. Namun untuk cara merawat dan melatih anjing ini termasuk dalam kategori yang tidak begitu rumit. Hanya memerlukan keteraturan menyediakan makanan, minuman, kasih sayang serta pemberian perawatan.

Cara merawat dan melatih anjing sebenarnya hanya perlu ketelatenan dan kesabaran saja, Sekian uraian mengenai cara merawat dan melatih anjing, semoga bermanfaat. Untuk anda yang mengalami masalah kutu pada anjig kesayanganya, silahkan gunakan obat kutu herbaltick yang ampuh dan aman membasmi kutu pada anjing maupun kucing kesayangan anda hub 0856-0000-0624

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *