Merawat Anjing Dengan Cara Sederhana

Posted on

Merawat Anjing Dengan Cara Sederhana

Kebahagiaan yang tak terhingga adalah ketika hewan peliharaan kesayangan tiba di rumah anda. Apalagi jika anda termasuk penyuka hewan peliharaan dengan kasih sayang, sama seperti admin obat kutu anjing hanya hewan lain pastinya masih banyak hal yang perlu anda pelajari meski sebelumnya pernah merawat anjing. Untuk membantu anda dalam memeliharanya anda bisa menerapkan cara sederhana merawat anjing berikut ini:

merawat anjing dengan sederhana

  1. Persiapan sebelum kedatangan anjing
    Sebelum anda menyambut kedatangan sang anak anjing sebaiknya anda menjadikan hari pertamanya di rumah anda menjadi hari yang menyenangkan dan sehat seperti cara menyembuhkan infeksi mata kucing . Cara sederhana merawat anjing adalah dengan menyiapkan perlengkapan anjing sebelum kedatangannya seperti: Kadang anjing, tempat tidur atau keranjang yang nyaman, Tempat minuman dan makanan, Makanan khusus anjing, Kalung, tali penuntun anjing dan dog tag atau tanda pengenal anjing, Mainan kunyahan saat anjing tumbuh gigi, Perlengkapan mandi anjing semisal: shampoo, sisir dan sikat, Menyambut kedatangan anjing
  2. Ketika sang anak anjing tiba di kediaman anda pada hari pertama, maka cara sederhana merawat anjing adalah dengan membina hubungan baik antara anda beserta keluarga sebagai majikan dan anak anjing baru yang anda adopsi. Hewan termasuk anak anjing akan merasa asing, bingung dan stress ketika tiba di tempat yang baru termasuk ruman anda, apalagi anak anjing yang anda adopsi adalah jenis Labrador. Ada bisa memperkenalkan lingkungan barunya yang nyaman dengan berikan kasih sayang dan perhatian karena anjing merupakan binatang yang menyukai hidup bersosial, sementara menghindarkannya dari binatang peliharaan lain, dan sering diajak berinteraksi.
  3. Cukupi gizi anak anjing, Selama 4 minggu pertama anak anjing wajib memperoleh nutrisi seluruhnya dari induknya. Kemudian sapih anak anjing pada usia 6 hingga 8 minggu dengan makanan padat secara bertahap bisa ditambahkan. Anak anjing membutuhkan nutrisi 2 kali lipat dari anjing dewasa untuk mendukung tumbuh kembangnya. Selama masa ini, anak anjing membutuhkan energy yang cukup banyak untuk bermain dan pertumbuhan. Karena perutnya yang masih mungil anda wajib memilih makanan yang bergizi sebagai asupannya. Cara sederhana merawat anjing dengan memberinya makanan formula dan padat 100% simbang, lengkap dan mudah dicerna anak anjing.
  4. Berikan anak anjing anda kesempatan untuk menyendiri Seperti halnya hewan lain, anak anjing juga membutuhkan tempat istirahat setelah beraktifitas apalagi saat di tempat yang menurutnya asing. Cara sederhana merawat anjing ini bisa anda lakukan dengan mewujudkan tempat tidur dan kandang yang bersih dan nyaman yang tertutup. Berikan handuk atau sprei lama sebagai alas tidurnya yang nyaman .
  5. Lakukan interaksi sesering mungkin

Anak anjing sangat suka diberikan perhatian, anda bisa berinteraksi dengan memegang tubuh anak anjing anda. Cara sederhana merawat anjing ini bisa anda lakukan dengan meletakkan kedua tangan anda dan letakkan dekatkan dengan anda. Setelah itu letakkan tangan anda dibawah dadanya dan satu tangan yang lain pada bagian belakang dan bawahnya agar saat anda pegang dia merasa nyaman. Untuk membuat anak anjing anda cepat beradaptasi dibutuhkan kesabaran dan kasih sayang supaya kelak dia menjadi anak anjing yang anda inginkan.

Namun anda akan menemui satu masalah yang umum bagi anjing, akan tetapi cukup merepotkan dan jika dibiarkan terus bisa berakibat sakit pada anjing kesayangan anda tersebut, kutu pada anjing siapa sich yang tidak kenal atau tidak tau kutu? Oleh karena itu jika anjing kesayangan anda terkena kutu segera obati menggunakan obat anti kutu herbaltick yang kami jual ini, untuk informasi dan pemesanan hub 0856-0000-0624

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *