Cara Merawat Bulu Pada Golden Retriever

Posted on

Cara Merawat Bulu Pada Golden Retriever

Hal yang sangat mempengaruhi penampilan cantik pada anjing adalah bulunya. Itulah mengapa merawat bulu anjing menjadi hal yang perlu diperhatikan saat kamu menjadikan obat kutu anjing paling ampuh Golden Retiever sebagai hewan peliharaan. Anjing yang baru dipeihara haruslah dirawat dengan baik serta dibersihkan secara rutin. Perawatan secara konsisten akan membuatnya bersih, sehat dan nyaman.

Cara Merawat Bulu Pada Golden RetrieverAda beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk merawat bulu anjing sebagai tahapannya. Berikut tahapan dalam merawat bulu anjing selengkapnya:

  1. Periksa bulu anjing baru
    Pada perawatan anak anjing baru maka kamu dituntut untuk sabar, lemah lembut dan penyayang karena anjing yang baru masih takut dan dalam tahap adaptasi. Periksalah kondisi bulu, kulit dan kesehatannya apakah ada hal yang lain seperti luka, kutu, jamur atau hal lain yang bisa menyebabkan penyakit serta membuat bulu tak indah lagi. Jika kamu menemukan hal yang aneh maka periksakan segera.
  2. Ketahui ciri-ciri bulu sehat
    Jika bulu anjing sehat maka kondisi tubuhnya juga pasti sehat. Sebaliknya, jika bulunya kusam, lemah, rapuh dan mudah rontok maka hal tersebut mengindikasikan bahwa kesehatannya juga tak baik. Bisa jadihal tersebut disebabkan oleh kebutuhan nutrisi serta vitaminnya yang tidak tercukupi.
  3. Sikat dan sisir bulunya
    Luanganlah waktumu sejenak untuk menyikat dan menyisir bulunya sebagai salah satu cara untuk merawat bulu anjing agar bulunya rapi dan tertata. Tentu anjing yang terawat dan tidak akan sangat berbeda penampilanya. Oleh sebab itu menjaganya agar tetap rapi dan manis adalah salah satu cara merawat bulu anjing yang terbaik.
  4. Konsisten dan rutin dalam perawatan
    Lakukan perawatan bulu pada anjing kesayanganmu secara rutin dan konsisten. Untuk merawatnya buanglah bulu yang telah mati lalu beri minyak alamiĀ  ataupun vitamin maupun obat yang bisa mencegah dan mengatasi timbulnya penyakit kulit dan mempengaruhi kesehatan dan keindahan bulunya.
  5. Gunakan sikat dan sisir khusus
    Dalam merawat bulu anjing sangat dianjurkan untuk menggunakan sikat dan sisir khusus. Pastikan pula bahwa sisir yang kamu gunakan untuk merawat bulu anjing adalah sisir yang bersih sehingga kucing terhindar dari kotoran yang menyebabkan bakteri. Pastikan kamu membaca aturan pakai sisir khusus bulu anjing dan memakaiya dengan benar. GunakanĀ  sisir yang sesuai dengan bulunya, jangan telalu besar atau terlalu kecil sehingga hasil sisirannya menjadi lebih rapi.
  6. Sisir dengan cara yang benar
    Pada anjing yang memiliki bulu pendek, sikatlah pada arah yang berlawanan terhada arah bulu terebut jatuh. Sedangkan pada anjing yang bulunya tebal maka lebih intensiflah untuk meluangkan waktu menyikatnya, lakukan dengan hati-hati tana tenaga.

Namun masalah juga akan anda alami jika anjing golden anda mengalami masalah kutu sehingga mengakibatkan bulu rontok, untuk itu kami sarankan anda menggunakan obat kutu herbal yang sangat ampuh serta aman bisa anda pesan melalui 0856 0000 0624. Pastikan bulu anjing Golden Retiever kesayanganmu terawat hingga keindahannya terjaga saat dinikmati siapapun yang melihatya. Aplikasikan cara-cara tadi dan miliki bulu anjing Golden Retiever yang menawan dalam rajinnya perawatanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *