Tips Merawat Kucing Bulu Panjang

Posted on

Tips Merawat Kucing Bulu Panjang

Cara Merawat Kucing Bulu Panjang ala HerbalTick jual obat kutu kucing herbal – Hewan adalah salah satu makhluk yang sudah sejak lama menjadi sahabat manusia. Salah satunya ialah kucing, karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan, banyak orang yang sangat suka dengan hewan ini. Ada beragam jenis hewan menjadi pilihan orang untuk dijadikan hewan peliharaan.

Tips Merawat Kucing Bulu Panjang

Merawat hewan adalah kegiatan yang cukup mengasyikkan seperti jual obat kutu kucing karena selain ada tantangan tersendiri juga ada rasa kasih sayang yang terjadi akibat insting hewan yang sadar akan kasih sayang manusia. Selain hal tersebut, dengan merawat hewan adalah hal yang membuat kita lebih sabar dan telaten dalam memperlakukan makhluk hidup. Maka tak ada salahnya kita untuk selalu merawat hewan kesayangan kita.

Para pecinta hewan sangat mencintai hewan bahkan ada yang rela merogoh kocek dalam hanya  untuk memenuhi kebutuhan merawat hewan yang disukai. Langsung saja yuk kita simak merawat hewan khususnya hewan kucing bulu panjang yang memerlukan perawatan khusus seperti cara mengatasi bulu kucing yang rontok pada artikel kami sebelumnya. Kucing bulu panjang harus dirawat dengan sungguh-sungguh. Berikut beberapa cara merawat kucing bulu panjang yang dapat anda coba di rumah:

  1. Keramas Seminggu Sekali
    Seperti halnya cara merawat kucing pada umumnya, kucing bulu panjang perlu keramas seminggu sekali. Hal ini agar bulu kucing tetap sehat dan bebas dari berbagai kotoran yang ada. Dan jangan lupa agar setiap hari dilihat apa ada kutu yang bersarang atau tidak. Hal ini bertujuan agar kucing merawat hewan tidak dekil dan jorok.
  2. Keringkan Bulu dengan  Hati-hati
    Jika cara merawat hewan ini dilakukan dengan hati-hati kita akan mendapatkan bulu hewan yang terawat dan juga  bersih dari kotoran. Namun merawat hewan saat setelah di keramasi harus  hati-hati agar bulu tidak rusak. Salah satunya yakni  dengan mengeringkan dengan hati-hati dan juga harus memerhatikan dengan seksama apa ada bagian yang harus dipotong atau tidak.
  3. Potong Saat Sudah Terlalu Panjang
    Kalau rambut sudah terlampau panjang, sebaiknya dipotong. Potonglah rambut hewan kucing Persia secara benar. Selain agar lebih rapi, cara merawat kucing bulu panjang dengan cara ini juga akan mengurangi beban kucing. Kucing tentu juga tidak nyaman jika memiliki bulu yang terlalu banyak, karena hal tersebut bisa menjadikan bulu kucing menjadi sarang kutu.
  4. Memberi  Vitamin Rambut Kucing
    Cara merawat hewan kucing berikutnya ialah memberikan vitamin yang sesuai dengan bulu kucing. Karena dengan memberikan vitamin, bulunya akan lebih sehat dan juga kuat.

Merawat hewan dengan berbagai cara sangat bisa dilakukan oleh para pecinta hewan. Selain dengan cara yang manual dan murah, anda juga bisa merawat hewan yang anda sayangi dengan cara yang mahal misalnya ke salon hewan eksklusif. Semua sama saja tinggal bagaimana kita menyikapi merawat hewan kesayangan, khususnya kucing bulu panjang.

Demikian ulasan tentang cara merawat kucing bulu panjang yang dapat anda coba lakukan di rumah. Semoga beberapa cara merawat kucing bulu panjang di atas dapat bermanfaat. Untuk anda yang memiliki masalah dengan Kutu pada kucing nya, kami menjual Obat Kutu Kucing HERBAL sangat Aman dan Ampuh untuk membasmi kutu pada kucing kesayangan anda, jika berminat membeli obat kutu bisa menghubungi kami melalui 0856 0000 0624

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *