Tips Merawat Anak Anjing Bagi Pemula

Posted on

Tips Merawat Anak Anjing Bagi Pemula

Tips merawat anak anjing bagi pemula ala herbaltick jual obat kutu anjing herbal | Memiliki anak anjing yang cerdas, sehat dan bersih ketika dewasa merupakan dambaan setiap pemilik anjing. Namun anak anjing tidak akan maksimal dalam hal tersebut jika tidak dirawat dan dilatih sejak dini. Jika sudah menjadi majikan yang professional anda bisa dengan sigap melakukan perawatan maupun latihan , namun bagi pemula sebaiknya anda membaca tips cara merawat anak anjing bagi pemula berikut:tips merawat anak anjing bagi pemula

  1. Berikan makanan dengan gizi seimbang
    Salah satu factor yang membuat anjing terlihat sehat dan aktif adalah kecukupan nutrisi yang didapat dari makanan yang dikonsumsinya setiap hari. Terlebih anak anjing yang sedang dalam masa pertumbuhan menjelang kedewasaan membutuhkan makanan dengan zat gizi yang lengkap dan seimbang.
    Cara merawat anak anjing bagi pemula adalah dengan memberikan makanan yang mengandung zat gizi seperti: mineral, protein, vitamin dan lemak dalam takaran yang tepat. Sebaiknya anda memberikan anak anjing makanan dalam bentuk konsentrat yang baik untuk sistem pencernaan dan lebih gampang dicerna.
  2. Rutin melakukan grooming
    Melakukan grooming atau perawatan anak anjing secara teratur akan membuat bulu dan kulit anjing senantiasa terjaga kesehantanya. Selain itu untuk cara merawat anak anjing bagi pemula dilakukan dengan melatihnya tetap tenang ketika orang selain anda melintas. Melaksanaka grooming semenjak dini akan membuat anak anjing anda tetap jinak hingga usia dewasa.
  3. Rutin melatih anak anjing
    Anjing merupakan binatang yang cerdas, namun hal tersebut tidak maksimal anda dapatkan jika anda tidak melatihnya dengan serius dan rutin sejak dini. Karena latihan yang rutin untuk anak anjing efektif mengasah kecerdasan dan kemampuannya.
    Cara merawat anak anjing bagi pemula adalah dengan mengajarkan hal mulai dari yang tidak boleh atau harus dilakukan dengan instruksi tertentu secara bertahap. Latih anak anjing anda dengan telaten dan sabar, karena hal ini akan membuat anda serasa seorang sahabat dan majikan yang peduli dengan dirinya sehingga anak anjing akan gampang dilatih berbagai jenis instruksi.
  4. Jaga kesehatan gigi anjing
    Selain mencukupi kebutuhan nutrisi anak anjing anda juga tetap harus focus dalam merawat kesehatan gigi. Hal ini bertujuan untuk menjaganya tumbuh dengan sempurna dan gigi yang kuat dan sehat terawat.
    Cara merawat anak anjing bagi pemula bisa anda lakukan dengan rajin membersihkannya dengan pasta gigi dan sikat setiap hari. Karena gigi yang tidak sama sekali dan jarang dibersihkan akan mengganggu kesehatan dan pertumbuhan anak anjing dan menjadi sarang kuman yang akan mengganggunya ketika makan. Selain itu anda juga harus memperhatikan makanan yang baik untuk dikonsumsi anak anjing anda untuk memelihara giginya tetap sehat dan kuat.

Jika anda takut salah dalam merawat gigi atau terjadi sesuatu dengan gigi sang anjing anda sebaiknya tidak ragu untuk berkonsultasi dengan dokter hewan anda. anda juga bisa membawa anak anjing ada ke dokter hewan untuk membersihkan plak pada gigi yang mengakibatkan kerusakan pada gigi anak anjing. Cara merawat anak anjing bagi pemula yang tepat akan membuatnya tumbuh menjadi anjing tampak sehat, aktif dan kuat hingga dewasa.

Bagi anda yang saat ini sedang mengalami masalah terutama kutu pada anjing anda bisa menghubungi kami karena disini kami menjual obat kutu anjing herbal yang sangat ampuh dan aman untuk membasmi kutu pada anjing anda. Harga Rp20.000/sachet sangat murah dan terjangkau, jika berminat silahkan hubungi kami melalui 085600000624

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *