Cara Merawat Kucing Kampung Yang Baik dan Benar

Posted on

Cara Merawat Kucing Kampung Yang Baik Dan Benar

Cara merawat kucing kampung yang baik dan benar ala Herbaltick jual obat kutu kucing herbal | Kucing kampung merupakan salah satu jenis kucing yang perawatannya sangat mudah dan murah.  Akan lebih baik lagi jika anda memelihara kucing kampung semenjak kecil, hal ini bertujuan untuk membuatnya lebih mudah untuk dilatih. Untuk mewujudkan hewan peliharaan berupa kucing kampung yang sehat dan bersih anda perlu informasi tentang cara merawat kucing kampung yang baik dan benar. Anda bisa menerapkan tips berikut:

cara merawat kucing kampung yang baik dan benar

  1. Makanan untuk kucing
    Tidak seperti kucing peliharaan pada umumnya yang membutuhkan uang lebih untuk membeli makanan khusus kucing di pet shop, merawat kucing kampung yang baik dan benar hanya membutuhkan makanan rumahan yang murah meriah. Karena jika memberi makan kucing dengan makanan pabrik akan yang mengandung pewarna dan pengawet bisa membuat bulu kucing kampung rontok.
    Anda tinggal memberinya makan sedikit nasi dengan ikan yang direbus. Hindari memberi kucing makan nasi terlalu banyak, karena dia hanya membutuhkan asupan protein untuk tumbuh kembangnya. Anda juga sebaiknya tidak memberikannya daging mentah karena banyak mengandung bakteri.
  2. Minuman untuk kucing
    Minuman yang tepat untuk kucing kampung adalah air putih matang dan diganti setiap hari. Dalam merawat kucing kampung, jika ingin memberinya susu berikan susu khusus kucing yang banyak tersedia di pet shop. Selain itu sebaiknya anda menghindarkannya dari pemberian susu sapi yang tidak bisa dicerna kucing dengan baik.
  3. Mandikan kucing
    Kucing yang jarang mandi biasanya akan banyak kutu sehinga butuh jual obat kutu kucing unutuk mengatasinya. Sebaiknya dalam memandikan kucing kampung sebaiknya lakukan di tempat tertutup, hal ini untuk mencegah agar kucing tersebut tidak malu dan lari karena ketakutan. Untuk membuatnya tidak lari anda bisa meletakkan alas di kaki kucing untuk mencegahnya kabur. Cara merawat kucing kampung yang tepat adalah dengan menggunakan shampoo khusus kucing atau shampoo bayi untuk membuat bulu kucing anda halus dan lembut. Setelah itu keringkan bulu kucing dengan handuk supaya tidak kedinginan. Cegah kucing keluar rumah supaya tidak terkena debu atau pasir karena bulunya yang belum kering sempurna.
  4. Beri kesempatan kucing untuk bersosialisasi
    Untuk menjaga kucing agar tidak kesepian seringlah mengajak kucing bersosialisasi dengan bermain-main, dan biarkan dia bermain diluar supaya bisa bercengkrama dengan temannya yang lain. Cara merawat kucing kampung yang tepat ini harus diterapkan dengan tidak melulu mengurungnya dalam rumah.
  5. Berikan obat cacing
    Dalam merawat kucing kampung anda wajib memberikannya obat cacing khusus kucing sesuai saran dokter hewan. Karena kucing tidak jarang makan makanan kotor di tanah yang membuatnya rentan terkena cacing, selain itu terkadang kucing kampung dan teman-temannya suka memungut sampah makanan yang kotor dan bau.Dengan perawatan yang baik dan benar kucing kampung anda tidak akan kalah pamor dengan kucing mahal lainnya. Karena meski kucing kampung, makanannya alami, bulunya bersih, anti penyakit dan aktif bergerak.

Dengan perawatan yang baik dan benar kucing kampung anda tidak akan kalah pamor dengan kucing mahal lainnya. Karena meski kucing kampung, makanannya alami, bulunya bersih, anti penyakit dan aktif bergerak. Tetapi jika kucing anda memiliki masalah dengan kutu maka kami menjual obat kutu kucing herbal dengan harga murah hanya Rp20.000/sachet silahkan hubungi 085600000624 unutk pemesanan obat kutu herbal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *