Cara Merawat Bulu Kucing

Posted on

Cara Merawat Bulu Kucing

Cara merawat bulu kucing ala herbaltic jual obat kutu kucing herbal | Kucing adalah hewan yang sangat lucu dan menggemaskan. Apalagi jika kucing itu sehat dan bulunya terawat, hal inilah yang membuat kucing menjadi hewan peliharaan yang kerap disukai orang mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga para lanjut usia. Tak heran juga jika kucing dijual dipasar hewan dengan harga yang tidaklah murah. Walaupun harganya tidaklah murah, para pecinta kucing rela kehilangan banyak uang demi mendapatkan kucing peliharaan sebagai hewan kesayangannya.

cara merawat bulu kucing

Ketika jual obat kutu kucing menjadikan kucing sebagai hewan peliharaannya maka merawat bulu kucing sangatlah penting karena bulu merupakan mahkota yang memperindah penampilan kucing kesayanganmu. Dalam hal kesehatan dan kecantikan, merawat bulu kucing adalah hal yang tak boleh disepelekan. Alasannya adalah karena kucing yang tidak terawat tentu akan membuat risih pemiliknya. Jika kucing bersih dan terawat tentu pemiliknya juga akan nyaman bersamanya.

Untuk merawat bulu kucing, kamu hanya butuh ketelatenan untuk melakukannya. Inilah beberapa cara yang baik sebagai cara merawat kucing untuk pemula yang bisa kamu lakukan untuk merawat bulu kucing:

  1. Terapkan kebiasaan bersih
    Hal yang paling mendasar untuk merawat bulu kucing adalah dengan menerapkan kebiasaan bersih baik pada kandangnya, makanannya atau pola makan dan hidupnya. Seperti manusia jika kucing rajin dirawat maka dia akan menemukan kenyamanan, kesehatanpun akan selalu terjaga dengan mengaplikasikan kebersihan dalam setiap polanya.
  2. Mandikan secara teratur
    Memandikan kucing bisa membuat kucing menjadi lebih bersih dan halus bulunya. Memandikannya juga menghindari bulu yang kusut dan gimbal secara berlebih, gunakan shampo khusus kucing supaya bulunya tidak mudah rontok. Keringkan bulunya dengan berjemur dibawah terik matahari atau dengan menggunakan hair dryer hingga benar-benar kering.
  3. Sisir hingga rapi
    Gunakan sisir khusus untuk kucing agar bulu-bulu kucung lebih halus dan rapi. Dengan menyisir bulu kucing stimulasi peredaran darahnya akan menjadi lebih lancar. Sisirlah paling tidak 3 kali dalam seminggu atau akan lebih baik lagi setiap hari.
  4. Berikan minuman dan makanan yang kaya nutrisi
    Sediakan minum baik didalam kandangnya atau di tempat-tempat tertentu. Berikan pula makanan yang memiliki nutrisi yang baik. Variasikan makanan kucing antara makanan organik dan makanan kalengan agar kebutuhan seratnya tercukupi.
  5. Biarkan dia bermain
    Biarkan kucing kesayanganmu bermain untuk mendapatkan waktu bergerak secara aktif dan mendapatkan udara segar. Dengan waktu bermain yang cukup maka kucing akan merasa senang dan tidak malas-malasan sehingga kucing tak tak akan stress karena bosan.

Lima cara merawat bulu kucing tadi adalah contoh dari beberapa cara yang baik saat kamu merawat kucing kesayangan sebagai hewan peliharaanmu. Berikan hal yang terbaik agar kucingmu selalu bersih dan sehat sehingga kamu tetap nyaman berada didekatnya.

Untuk anda yang saat ini sedang membaca cara merawat bulu kucing dan sedang mengalami masalah seputar kutu pada kucing kesayangan anda, maka kami akan memberikan solusi yaitu sebuah obat kutu kucing herbal yang sangat aman digunakan tetapi juga ampuh untuk mengatasi kutu pada kucing kesayangan anda. Perkenalkan HerbalTick sebuah obat kutu kucing herbal, haya dengan Rp20.000/sachet untuk informasi dan pemesanan obat kutu kucing silahkan hubungi kami melalui 0856 0000 0624. Akhir kata semoga informasi tentang cara merawat bulu kucing ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *