Blog

Cara Mengatasi Bulu Kucing Yang Rontok

Penyebab dan Cara Mengatasi Bulu Kucing Yang Rontok

Penyebab dan cara mengatasi bulu kucing yang rontok ala herbaltick jual obat kutu kucing herbal | Bulu kucing yang rontok adalah sebuah hal yang normal, namun kerontokan yang berlebihan perl diwaspadai karena bisa jadi hal tersebut menjadi hal Seyang abnormal. Jika kucing memiliki bulu yang panjang maka potensi kerontokannya menjadi lebih banyak. Bulu kucing yang rontok tentu disertai dengan penyebab tertentu. Dengan penyebab tersebut maka bisa dicari solusi terkait dengan cara mengatasi bulu kucing yang rontok. Inilah beberapa penyebab dan cara mengatasi bulu kucing yang rontok.

cara mengatasi bulu kucing yang rontok

  1. Suhu Bulu kucing dan kulitnya merupakan pelindung bagi tubuh kucing yang memiliki fungsi sebagai pengontrol dan pengatur suhu pada tubuh kucing. Ketika musim dingin maka bulu kucing akan tumbuh dengan lebat dan dapat melindunginya dari suhu dingin. Sebaliknya cara merawat bulu kucing pada artikel kami sebelumnya, pada musim panas bulu tersebt akan cenderung rontok. Hal ini bertujuan supaya suhu tubuh tidak terlalu panas. Jika kamu ingin bulu pada kucingmu tumbuh dengan lebat maka peliharalah kucing pada keadaan suhu yang bersih, kering, sejuk dan kelancaran sirkulasi udaranya terjaga.
  2. Kekurangan gizi Penyebab bulu kucing cepat rontok selanjutnya adalah karena kekurangan gizi terutama jika kekurangan vitamin A dan E serta protein. Apalagi pada anak kucing karena anak kucing sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan.  Jika kamu hendak membeli makanan khusus kucing maka pastikan makanan tersebut memiliki kandungan vitamin A dan E serta protein yang cukup. 3.    Produk mandi Produk mandi yang sembarangan akan membuat bulu kucing cepat rontok apalagi jika tidak sesuai dengan jenis bulu dan kulitnya. Pilihlah shampo khusus kucing untuk merawatnya ketika memandikannya.
  3. Kelebihan vitamin Bukan hanya kekurangan vitamin, akan tetapi kelebihan vitamin juga bisa menyebabkan bulu kucing menjadi cepat rontok. Solusi terbaik yang bisa kamu lakukan adalah memberikan vitamin sesuai kebutuhan dan jangan sampai berlebihan.
  4. Serangan kutu dan pinjal Baik jual obat kutu kucing herbal untuk kutu maupun pinjal adalah parasit sejenis artropoda yang memiliki jenis yang berbeda. Habitatnya memanglah di area kulit dan bulu, inilah yang menyebabkan bulu kucing menjadi rontoh lebih banyak. Cara mengatasi bulu kucing yang rontok dengan sebab kutu dan pinjal ini adalah dengan menyisirnya secara teratur. Dengan begitu, kutu dan pinjal akan bisa kamu deteksi secara efektif saat menyisirnya.
  5. Jamur Biasanya jamur menyukai tempat-tempat yang lembab sebagai tempat perkembangannya dan ini lebih sering terjadi pada kucing yang memiliki bulu yang panjang. Sebagai cara mengatasi bulu kucing yang rontok yang disebabkan oleh jamur adalah dengan menjaganya dalam kondisi tetap kering. Selain itu kamu juga bisa memandikannya dengan memakai shampo kucing anti jamur. Jika jamur yang diderita kucing semakin parah maka segera periksakan ke dokter hewan.

Penyebab bulu kucing menjadi rontok berlebih dan cara mengatasi bulu kucing yang rontok tadi bisa kamu terapkan jika hal tersebut terjadi pada kucing kesayanganmu. Jaga kebersihan dan rawat dengan telaten supaya kucing kesayanganmu tetap sehat bulunya.

Jika anda saat ini mengalami masalah seputar kutu silahkan hubungi kami karena kami Menjual Obat Kutu Herbal yang sangat Aman dan Ampuh membasmi kutu pada kucing kesayangan anda. Hanya dengan Rp20.000/sachet anda sudah bisa bas dari kutu nakal, informasi dan pemesanan hubungi kami melalui Hp. 0856 0000 0624 Semoga artikel kami tentang cara mengatasi bulu kucing yang rontok ini dapat bermanfaat.

Leave a comment