10 Cara Merawat Kucing Untuk Pemula

Posted on

10 Cara Merawat Kucing Untuk Pemula

Cara merawat kucing untuk pemula ala herbaltick jual obat kutu kucing herbal | Sebagai seorang pemula dalam hal apapun termasuk merawat kucing anda harus rajin mencari informasi tentang cara merawat kucing yang benar. Anda bisa mencari informasi dari internet, dokter hewan maupun teman sesame pecinta kucing. Untuk membantu anda dalam merawat kucing kesayangan anda, berikut tips merawat kucing bagi pemula:

cara merawat kucing untuk pemula

1. Berikan makanan khusus kucing
Meski pemula anda wajib mencari banyak referensi tentang makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi oleh kucing anda. Cara merawat kucing bagi pemula dengan jual obat kutu kucing adalah dengan memberikan anak kucing anda makanan khusus kucing. Anda tidak diperkenankan memberikan makanan anjing kepada kucing, karena makanan anjing tidak terdapat kandungan taurin yang diperlukan kucing untuk mencegah penglihatan kabur dan penyakit jantung.
2. Penuhi kebutuhan nutrisi anak kucing
Anak kucing terutama cara merawat kucing kampung dengan baik dan benar membutuhkan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembangnya, sehingga ia memerlukan jumlah nutrisi yang lebih banyak dari pada kucing dewasa hingga 2 kali lipat. Cara merawat kucing bagi pemula supaya kucing sehat, kuat, memiliki bulu dan tubuh yang bagus dan selalu aktif anda harus memberikannya makanan khusus kucing 4 kali dalam sehari secara teratur setelah usianya 5 hingga 6 minggu.
3. Latih kucing untuk mengkonsumsi makanan rumahan
Untuk memperoleh gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kucing agar tidak ketagihan makanan kucing dari pabrik anda bisa membiasakan kucing anda makanan rumahan.
Namun cara merawat kucing bagi pemula dengan membiasakannya mengkonsumsi makanan rumahan seperti susu dan nasi ini hanya bisa anda lakukan setelah usia kucing 8 hingga 10 bulan.
4. Rutin bersihkan bulu
Anda bisa menyikat buku kucing secara teratur untuk menghilangkan bakteri rambut mati dan kuman pada bulu.
5. Mandikan sesuai keperluan
Anda hanya perlu memandikan kucing dengan air dingin ketika bulunya sudah berbau. Sehingga anda tidak perlu rutin memandikannya rutin apalagi dengan air panas karena bisa memicu iritasi pada kulit dan merusak bulu kucing.
6. Menjaga kebersihan tubuh kucing
Anda wajib secara rutin membersihakn telinga, gigi dan kuku kucing dengan mencucinya. Karena bagian ini cenderung mudah terserang bakteri dan kuman. Sehingga jangan biarkan area tersebut kotor karea bisa menyebabkan penyakit dan infeksi pada kucing.
7. Latih kebiasaan sehari-hari
Cara merawat kucing bagi pemula bisa dimulai dengan melatih kebiasaan kucing seperti: makan, pergi ke tempat tidur dan pergi ke toilet.
8. Ajak kucing bermain
Aktifitas fisik dengan mengajak kucing bermain dan pergi keluar akan membatu tumbuh kembang kucing menjadi lebih baik, lincah dan sehat.
9. Tegas saat kucing berperilaku buruk
Dalam melaksanakan cara merawat kucing bagi pemula yang tepat adalah dengan menunjukkan sikap tegas ketika kucing berperilaku buruk sehingga tahu mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan.
10. Vaksinasi
Untu menghindari penyakit dan virus, vaksinasi sesuai waktu yang dianjurkan dengan berkonsultasi dengan doker hewan kepercayaan anda.

Dengan Cara merawat kucing bagi pemula yang tepat akan membuat kucing kesayangan anda tumbuh dengan sehat, bersih dan menggemaskan. Tetapi jika anda mengalami masalah Kutu pada kucing kesayangan anda ada baiknya mencoba HerbalTick sebuah Obat Anti Kutu Herbal yang sangat aman dan ampuh digunakan unutk mengusir kutu nakal, Harga obat kutu kucing herbaltick juga sangat murah hanya Rp20.000/sachet saja, untuk pemesanan obat kutu herbal bisa menghubungi kami melalui 085600000624

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *